Polisi Tewas Terlindas Truk di Jalur Busway

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seorang anggota polisi dari Direktorat Kepolisian Air Polda Metro Jaya, Brigadir Dua Priyorahardjo, meninggal dunia setelah terlindas truk kontainer saat melintas di kawasan Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

"Sopir truk sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan," kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Jakarta Utara, Komisaris Adhie Santika, Kamis 10 Februari 2011.

Kasat menuturkan, peristiwa naas itu terjadi pagi hari tadi. Saat itu, anggota Polri berusia 28 tahun itu sedang mengendarai motor dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dengan menumpang motor Honda Mega Pro B 6337 TMJ, Bripda Priyo melesat melalui jalur busway koridor X (Tanjung Priok-Cililitan). Setibanya di depan Kodim 0502 Tanjung Priok, motor yang ditumpangi korban bersenggolan dengan motor lain.  "Korban lalu terjatuh ke sebelah kiri jalur busway," tutur kasat.

Di saat yang bersamaan, truk kontainer bernopol B 9387 ZI juga melintas di jalan itu. Seketika, tubuh korban pun terlindas truk. "Keduanya sedang mengarah ke Tanjung Priok," katanya.

Darah segar mengucur dari bagian kepala dan tubuh korban. Petugas yang tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian, langsung mengevakuasi jasad korban ke Rumas Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Sementara sopir truk bernama M Rofik diamankan  polisi, berikut truk yang dikemudikannya.

Dengan insiden ini, kecelakaan yang melibatkan truk kontainer yang terjadi di Jakarta Utara sudah dua kali terjadi. Sebelumnya, seorang ibu muda bernama Dina yang tengah hamil muda, tewas terlindas kontainer di Jalan RE Martadinata pada awal Januari 2011 lalu. (adi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024