Awas, Flyover Dibangun, Jalan Antasari Licin

Maket jalan layang Blok M - Cipete
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI

VIVAnews - Proyek pembangunan flyover Blok M-Cipete tidak hanya menyebabkan kemacetan. Jumat, 18 Februari 2011, jalan di sekitar proyek pun menjadi licin. Ini gara-gara pengeboran dan galian di proyek pembangunan jalan layang non-tol itu.

"Lokasi Jalan Antasari yang licin itu dekat traffic light persimpangan Abdul Majid. Galian fondasi pembangunan flyover membuat kondisi jalan licin," kata petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

TMC meminta pengendara berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas di Jalan Antasari. "Terutama pengguna sepeda motor karena rawan menyebabkan kecelakaan," katanya.

Jalan layang non-tol akan dibangun dari kawasan Lapangan Mabak Blok M hingga Pasar Inpres Cipete, Jakarta Selatan. Pembangunan jalan yang dimulai pada akhir 2010 ini diperkirakan kelak akan mengurangi kemacetan di Ibukota hingga 30 persen. Total dana yang dibutuhkan untuk proyek ini mencapai Rp737 miliar.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dimulai pembangunan ruas Pasar Inpres Cipete menuju Lapangan Mabak Blok M. Tahap kedua akan dibangun di jalur sebaliknya.

Jalan layang Antasari memiliki panjang 4,8 kilometer dan lebar 8,75 meter untuk satu jalur. Karena akan dibuat dua jalur, maka total lebar jalan layang menjadi 17,5 meter dengan ketinggian 10 meter. (kd)

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024