Fly Over Kemayoran Patah

Flyover Kemayoran Renggang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jalan layang (fly over) Kemayoran di Jalan HBR Motik, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dulu renggang, kini kian mengkhawatirkan. Jalan itu patah. Namun, pihak Pemda DKI Jakarta tidak bersedia tanggung jawab.

"Kami akan koordinasikan dengan Kementerian Pekerjaan Umum," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 22 Februari 2011.

Menurutnya, kewenangan perbaikan Jalan HBR Motik itu ada di pihak Sekretariat Negara dan pemilik kawasan Kemayoran. "Jadi bukan tanggung jawab kami," ujarnya.

Patahan jembatan itu terjadi pada dua sisi pembatas jembatan di bagian dalam dan luar. Patahan itu menimbulkan retakan pada pagar beton sejauh satu meter. Meski begitu, patahan tersebut belum memengaruhi kondisi aspal di jalan yang menghubungkan kawasan Sunter dan Kemayoran itu.

Pada Oktober 2010, Jalan HBR Motik itu mengalami kerenggangan. Selain faktor usia atau cuaca, perenggangan juga terjadi akibat getaran saat kendaraan besar melintasi kawasan tersebut. Kerusakan ini telah dilaporkan kepada Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (P2KK) kepada kantor Walikota Jakarta Pusat. (umi)

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024