Panwas Pilkada Tangsel Tarik Suara Janggal

Warga usai salurkan hak pilih di Pilkada Tangerang Selatan
Sumber :
  • Antara/ Lucky R

VIVAnews - Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan menemukan kejanggalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 21 yang berlokasi di Komplek UIN Pisangan, Ciputat. Di TPS ini ditemukan daftar 90 pemilih dengan nama yang berbeda dengan alamat yang sama yaitu Komp UIN nomor 88 Ciputat RT 003/006.

"Sudah diambil tindakan dengan menarik surat suara," kata salah satu anggota Panwas Kota Tangsel, Robert kepada wartawan, Minggu 27 Februari 2011.

Sementara itu, anggota Badan Pengawas Pemilu Wahidah Suaib saat mengunjungi TPS 25 dekat kediaman Andre belum mau berkomentar lebih jauh mengenai hal ini, pihaknya perlu memastikan secara langsung pelanggaran ini.

"Tapi nanti kami akan langsung ke sana. Kan bisa saja itu asrama atau apa. Kami pastikan dulu," kata dia di TPS 25 Rengas Ciputat.

Menanggapi temuan ini, tim sukses M Arsid dan Andre Taulanny, M Jembar menegaskan pihaknya memang sebelumnya telah memperoleh informasi tentang penggelembungan DPT di TPS 21. "Jujur pilkada ulang ini penuh dengan bombastis uang. Kami akan evaluasi penggelembungan suara di TPS 21. Ini cenderung ada rekayasa," ujarnya.

Mengantisipasi hal itu, pihaknya telah mengirimkan saksi di semua TPS termasuk TPS 21. "Tiap TPS kita antisipasi lima ring, satu TPS 3 sampe 5 orang," tegasnya.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024