Pintu Tol Semanggi 1 Segera Ditutup

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polda Metro Jakarta Raya mendesak operator jalan tol dalam kota Jakarta, PT Jasa Marga, segera menutup akses pintu tol Semanggi 1, Jakarta Pusat. Langkah itu diharapkan untuk membantu mengurangi kemacetan di lokasi sekitarnya.

"Tentu kami selalu meminta dan berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk segera menutup pintu tol Semanggi 1," ujar Kasubdit Dikyasa Polda Metro Jaya, AKBP Kanton Pinem kepada Vivanews, Minggu, 6 Maret 2011.

Menurut Kanton, usulan Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut sudah diajukan sejak beberapa bulan lalu dan kabarnya sedang disiapkan untuk direalisir.

Ditlantas memandang lokasi pintu tol Semanggi 1 yang terlalu dekat dengan putaran Semanggi telah menjadi sumber kemacetan di jalan utama Jakarta tersebut. Sebab, kendaraan yang datang dari arah SlipiĀ  bertemu dengan antrean kendaraan yang hendak masuk ke pitu tol tersebut.

Dengan penutupan pintu tol Semanggi 1, petugas kepolisian di lapangan akan mengalihkan para pengguna jalan tol untuk masuk melalui pintu tol Semanggi 2. Sementara upaya mengurangi kemacetan di pintu tol Semanggi 2 ini bisa dilakukan dengan memperlebar jalan serta menambah loket layanan.

Selain pintu tol Semanggi 1, Ditlantas Polda Metro Jaya juga terus mencari solusi kemacetan di pintu tol Tebet 2 yang merupakan satu bagian dari tiga pintu tol penyebab kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sama dengan pintu tol sebelumnya, pintu tol Tebet 2 juga kerap menjadi tempat terjadinya penumpukan kendaraan. (kd)

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024