4 Polres Status Merah, Jakarta UtaraTertinggi

VIVAnews - Terjadi peningkatan kasus kriminal dan gangguan keamanan dalam pekan pertama 2009 di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Empat wilayah di Jakarta dinyatakan sebagai kawasan merah atau rawan tindakan kejahatan.

Kepala Kepolsian Daerah Metro Jaya Inspektur Jendral Wahyono mengatakan, empat wilayah tersebut adalah Jakarta Utara, Selatan, Barat dan Jakarta Timur.

"Jakarta Utara peringkatnya paling atas," ujar Wahyono.

Dari empat wilayah merah tersebut, tercatat ada lebih dari 100 kasus per pekan yang terjadi. Sementara untuk daerah yang masuk dalam katagori waspada atau kuning adalah Depok, Tangerang, Jakarta Pusat dan Bekasi Kota dengan jumlah kasus di bawah 100.

Kapolda menegaskan akan mengevaluasi wilayah yang masuk katagori merah. Menurut catatan yang dimilikinya Jakarta Utara ada sekitar 149 kasus, Jakarta Selatan 139 kasus, Jakarta Barat 136 kasus, dan Jakarta Timur di atas 100 kasus kejahatan setiap minggunya.

Meski peningkatan kasus kriminal meningkat, namun situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta pada pekan ini dapat dikendalikan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024