Demokrat Targetkan Raup 34% Suara di DKI

Anas Urbaningrum (kanan) & Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta menargetkan 34 persen suara dalam pemilihan umum 2014 mendatang. Untuk mencapai target itu, DPD DKI meminta kadernya yang tergabung dalam biro-biro DPD Demokrat DKI Jakarta membuat gebrakan hingga akar rumput.

"Setelah dilantik, mulai awal April saudara harus menggetarkan DKI Jakarta," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli saat pelantikan biro-biro DPD Demokrat DKI Jakarta di Silang Monas, Jakarta, Minggu 13 Maret 2011.

"Saya ingin sampai anak ranting terjadi getaran, terjadi kegiatan. Sehingga suara 34 persen di DKI Jakarta bisa tercapai."

Dia mengatakan, pengurus biro Demokrat harus responsif dan mengutamakan kegiatan yang dekat dengan masyarakat. Jika tidak, Nachrowi mengancam akan memecat pengurus biro yang tidak pro rakyat. "Saya tidak mau dengar pengurus biro tidak mengurusi rakyat. Kalau ada, saya menjadi orang yang paling depan untuk memecat," kata dia.

Sebanyak 1.235 anggota biro DPD Demokrat DKI dilantik dalam acara ini. Biro-biro ini diharapkan menjadi penggerak Demokrat di tataran akar rumput.

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan pelantikan seribu lebih biro ini membuktikan Demokrat ingin dekat dengan rakyat. "Ada 1200 lebih pengurus biro, itu artinya tidak ada satu jengkal tanah yang tidak terurus oleh Partai Demokrat dan tidak ada satu urusan, hajat warga DKI yang tidak direspons," kata dia.

Dalam pelantikan yang dikemas dengan jalan sehat ini, Anas juga menyentil koalisi pemerintah. Menurut dia, koalisi harus dijalin secara sehat. "Koalisi harus berpikir sehat. Politisi harus berfikir sehat, pemimpin berpikir sehat, rakyatnya berpikir sehat," kata dia.

"Kalau ini kumpulan orang-orang yang berpikir sehat, yakinlah Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bermartabat," katanya. (adi)

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah
Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

KPU minta majelis hakim MK menolak permohonan yang diajukan pemohon untuk seluruhnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024