Paket Kedua untuk Ulil Dikirim dari Kontraz

Petugas memeriksa lokasi kejadian bom Utan Kayu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Paket mencurigakan yang ditujukan untuk pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, kembali membuat geger karyawan Kantor Berita Radio 68 H, Jumat 18 Maret 2011.

Paket yang dikirim kurir dari jasa pengiriman barang itu sudah diamankan dan menunggu tim Gegana datang untuk melakukan identifikasi. Seluruh karyawan di gedung itu telah dievakuasi untuk mengantisipasi peristiwa serupa terjadi.

Menurut Juru Bicara KBR 68 H, Ade Wahyudi, paket barang mencurigakan itu datang sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam paket itu tercatat pengirim barang adalah Kontraz.

"Kita curiga karena bukan Kontras tapi Kontraz. Kontras juga sudah dihubungi dan tidak pernah mengirim barang itu," ujar Wahyudi.

Benda mencurigakan itu diletakkan di halaman depan Komunitas Utan Kayu, dan menjadi tontonan masyarakat. Sejumlah petugas dari Polsek Matraman dan Polres Jakarta Timur, telah mensterilkan kawasan tersebut untuk menunggu tim Gegana datang.

Sementara itu, paket kiriman buku mencurigakan yang berada di Jalan Mendawai 1 Nomor 39 (yang sebelumnya Nomor 29) dipastikan tidak mengandung unsur bom.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Gatot Edi Promono, yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, paket buku bimbingan belajar yang diletakkan sopir bimbingan belajar bernama Heru Susanto, pada pukul 14.00 WIB.

"Ada salah paham antara sopir dan karyawan. Tidak ada koordinasi sehingga membuat curiga," ujar Gatot Edi. 

Kapolres menjelaskan, kejadian seperti ini juga tidak bisa disalahkan, karena ini memang sudah menjadi tugas polisi.

"Sempat dipasang police line. Membuat warga yang ada di kompleks keluar untuk melihat langsung paket yang awalnya diduga bom itu," ujarnya. (umi)

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024