Paket Buku di Lenteng Agung Tak Mencurigakan

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepolisian tidak menemukan unsur logam pada paket buku di Lenteng Agung. Buku tersebut diletakkan di Jalan Lontar, Lenteng Agung di atas tembok pagar.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Edi, setelah dilakukan pemeriksaan sinar X, tidak ditemukan unsur logam. Judul buku tersebut adalah "Di Bawah Bendera Revolusi tahun 1964".

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

"Ternyata di situ tidak ada hal-hal mencurigakan," ujar Gatot di lokasi kejadian, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 18 Maret 2011.

Meski tidak ada hal yang mencurigakan, namun masyarakat diminta waspada. Pihak kepolisian juga telah mengamankan buku tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, kondisi di sekitar jalan itu macet total. Aparat juga sudah memberi garis polisi di lokasi kejadian.

Sejak pagi, pihak kepolisian disibukkan dengan kiriman paket mencurigakan yang dilaporkan penerima. Paket pertama membuat geger warga Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Paket buku itu dikirim ke rumah Indra, di Jalan Metro Kencana V, Pondok Indah. Karena khawatir itu paket serupa dengan paket bom buku yang dikirimkan ke rumah Ahmad Dhani, Komunitas Utan Kayu, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan kediaman Japto S Soerjosoemarno, pemilik rumah melapor kepada polisi.

Kemudian menjelang siang, polisi meledakkan satu paket sepatu yang semula diduga bom yang berada di kawasan Jalan Condet Batu Ampar II, persisnya di lokasi Gardkuu, Condet Balaikambang, RT 08 RW 03. Setelah diperiksa, paket itu ternyata berisi sepatu bermerek Tremor.

Paket ketiga yang dipastikan bom meledak sesaat akan dijinakkan tim Jihandak di komplek Kota Wisata, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Paket mencurigakan lainnya dilaporkan warga di tempat pendidikan Babe, di Jalan Mendawai 1 Nomor 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.15 WIB.

Kesibukan belum berakhir. Paket kedua untuk pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla, kembali membuat geger karyawan Kantor Berita Radio 68 H. Seluruh pekerja di gedung itu terpaksa dievakuasi untuk mengantisipasi ledakan. (art)

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024