Demokrat: Nachrowi Gubernur, Rano Karno Wakil

Rano Karno
Sumber :
  • perspektif.net

VIVAnews –  Partai Demokrat mengusung DJ Nachrowi Ramli yang kini menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta untuk maju ke bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2012 mendatang.  Siapa pasangannya?

“Pasangannya Rano Karno (yang kini menjabat Wakil Bupati Tangerang),” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Senin, 21 Maret 2011.

Aktor pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dipasangkan dengan Nachrowi berdasarkan sejumlah alasan. Tetapi, kata Mubarok, alasannya bukan karena Rano tokoh PDIP.  “Yang diambil bukan PDIP-nya, tapi karena dia putra Betawi. Kayak Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Barat).”

Selain karena tokoh Betawi, Mubarok menjelaskan, Rano merupakan tokoh yang selama ini dinilai cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta. Karena alasan itu juga, kata Mubarok, Partai Demokrat menyiapkan Nachrowi menjadi Gubernur Jakarta.

Dengan demikian, kata Mubarok, diharapkan kedua tokoh ini dapat mengambil hati masyarakat Jakarta, terutama saat pemilihan.

Lebih jauh, Mubarok mengemukakan, pengusungan kedua nama ini bukan berarti Partai Demokrat Jakarta telah resmi mencalonkan mereka. Ekspose ini, katanya, tujuannya untuk mendapatkan respon dari masyarakat Jakarta.  “Ini kan baru mengiklankan. Istilahnya baru jualan dulu,” kata Mubarok.

Nama kandidat, kata Mubarok, akan diputuskan oleh Dewan Tinggi Partai Demokrat setelah hasil survei terhadap nama-nama yang diekspose menunjukkan tingkat elektabilitas yang tinggi.

Ditanya soal bagaimana hasil ekspose yang didapatkan Partai Demokrat sejauh ini, Mubarok mengatakan belum diketahui. “Biasanya  akan ketahuan hasilnya setelah mendekati pendaftaran,” katanya.

Mengenai posisi Rano Karno yang kini juga tengah disiapkan PDIP untuk maju menjadi calon Gubernur Jakarta, Mubarok menyatakan itu tidak masalah. Karena, katanya, masalah ini bisa dikomunikasikan dengan PDI Perjuangan. “Politik kan ada tawar menawar.” (sj)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024