METRO

Pilgub DKI, Rano Karno Tunggu Perintah Mega

Rano Karno juga dilirik Partai Demokrat untuk diusung menjadi calon wakil gubernur.

ddd
Selasa, 22 Maret 2011, 13:02 Siswanto
Megawati Soekarnoputri (PDIP) bicara dengan Rano Karno
Megawati Soekarnoputri (PDIP) bicara dengan Rano Karno (Antara/ Ujang Zaelani)

VIVAnews – Kendati namanya sudah disebut-sebut sejumlah petinggi partai sebagai tokoh yang paling berpeluang maju ke bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2012, Rano Karno tidak mau takabur.

“Tunggu perintah Ibu (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) saja,” kata Suti Karno, adik Rano Karno yang juga bertindak sebagai asisten pribadi, Selasa, 22 Maret 2011. Rano yang kini menjabat Wakil Bupati Tangerang itu merupakan kader PDIP.

Ditanya apakah sambil menunggu perintah mantan Presiden RI keluar, Rano mempersiapkan diri untuk maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Suti tidak menampiknya. “Iya.”

Namun, Suti belum bersedia berbicara lebih jauh mengenai kesiapan kakaknya untuk maju ke pemilihan.

Peluang besar yang dimiliki aktor pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu untuk diusung menjadi calon Gubernur Jakarta, antara lain disampaikan oleh Adang Ruchiatna, mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Daerah PDIP Jakarta yang kini menjabat Ketua Poksi Komisi VIII DPR Fraksi PDIP. Adang menyarankan agar Rano mulai mempersiapkan diri sedini mungkin.

Yang melirik Rano bukan hanya internal PDIP. Partai Demokrat yang kini tengah menyiapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli menjadi calon gubernur, kemungkinan besar akan mengusung Rano menjadi calon wakil gubernur.

Menurut anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Rano memenuhi sejumlah syarat. Selain karena tokoh Betawi, Mubarok menjelaskan, Rano merupakan tokoh yang selama ini dinilai cukup dikenal luas oleh masyarakat Jakarta. Karena alasan itu juga, kata Mubarok, Partai Demokrat menyiapkan Nachrowi untuk maju.

Dengan demikian, kata Mubarok, diharapkan kedua tokoh ini dapat mengambil hati masyarakat Jakarta, terutama saat pemilihan 2012 mendatang. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com