Melinda Comot Rp1-2 M per Rekening Nasabah

Malinda Dee
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Semasa menjadi Manajer Citibank, Inong Melinda diduga telah melakukan penggelapan dana nasabah selama tiga tahun. Wanita berusia 47 tahun itu bisa mengambil miliaran rupiah dari rekening setiap nasabahmya.

"Bisa satu hingga dua miliar per rekening, (yang diambil) rekening yang besar," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Untuk sementara, kata Anton, Melinda diduga telah mengeruk Rp17 miliar dari tiga korban yang melapor. "Diperkirakan lebih dari Rp17 miliar," imbuh Anton.

Anton mengatakan, Melinda kemudian mengalirkan uang miliaran rupiah dari rekening nasabah Citibank ke rekening-rekening lain di beberapa perusahaan miliknya. "Masing-masing perusahaan punya rekening atas nama orang lain."

Penyidik menangkap Melinda pada 23 Maret lalu setelah mendapat laporan dari Citibank. Wanita yang telah bekerja di Citibank selama 20 tahun itu ditangkap di apartemennya, di kawasan Jakarta selatan. Polisi menjerat Melinda dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencucian Uang.

Penyidpk Polri sudah menyita sejumlah barang bukti dari Melinda diantaranya: mobil Hummer bernomor polisi B 18 DIK dan sebuah mobil Mercedes Benz. Penyidik Polri hingga kini masih membidik pegawai Citibank lain yang diduga terlibat kejahatan Melinda.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Untuk membongkar aliran dana Melinda, polisi menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). (umi)

Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024