Nikah Mendadak, Icha Bawa Rombongan Besar

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Tidak banyak warga yang mengetahui akad nikah antara Muhammad Umar dengan Fransisca Anastasya alias Icha. Selain digelar secara mendadak, saksi yang hadir juga lebih dominan dari mempelai perempuan, karena Icha membawa rombongan yang cukup banyak dan diakui sebagai keluarganya.

Menurut Djaya, orangtua angkat Umar, akad nikah memang dilakukan secara mendadak di Mushola Al Awabin. Dirinya hanya mengundang ketua RT setempat dan seorang penghulu bernama Haji Gofur, yang statusnya sudah pensiun.

"Pak RT dikasih Rp200 ribu, dan Haji Gofur Rp500 ribu," ujarnya, Selasa 5 April 2011.

Dijelaskan Haji Soleh, Pembantu Penghulu Pencatat Nikah (P3N) Kampung Bojong Sari, Jati Asih, Bekasi, pernikahan Umar dan Icha tidak pernah dilaporkan secara resmi.

"Dalam upacara pernikahan saya yang ditunjuk Departemen Agama sebagai pencatat nikah,"

Sementara Kantor Urusan Agama (KUA) Jatiasih, Bekasi, menyatakan pernikahan Umar dan Icha tidak tercatat secara resmi. Sebab, surat nikah yang mereka miliki juga palsu.

Kepala KUA Jatiasih, Sumroni menjelaskan, setelah dicocokkan dengan nomor register buku nikah, nomor yang tertera dalam buku nikah Umar dan Icha telah dipakai orang lain. Yaitu milik Didin Syamsudin dan Muthaharah.

Sumroni menambahkan, pernikahan Umar dan Icha dilakukan tanpa sepengetahuan petugas KUA Jatiasih. KUA, kata dia, juga tidak pernah memerintahkan penghulu untuk menikahkan mereka berdua. KUA Jatiasih juga tidak akan melakukan pembatalan pernikahan mereka berdua. karena, pernikahan Umar dan Icha memang tidak sah menurut hukum di Indonesia. (SJ)

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Sorot Kelapa Sawit - Kebun - Perkebunan - Lahan - Hutan

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

The Indonesian Ministry of Environment and Forestry (KLHK) revealed that a total of 3.37 million hectares of oil palm plantations are predicted inside forest area.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024