Istri Berkelamin Pria

Icha Diperiksa Polda Metro Jaya

Icha, Istri berkelamin pria
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Rahmat Sulistyo (19) alias Fransisca Anastasya alias Icha yang dibekuk polisi karena kasus dugaan penipuan jenis kelamin dibawa ke Polda Metro Jaya. 'Mantan istri' dari Muhammad Umar (32) itu menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan dari pagi sekitar jam delapan, sekarang masih berlangsung," kata Kapolsek Jati Asih Ajun Komisaris Polisi, Darmawan Karosekali, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 5 April 2011.

Darmawan saat ini masih mendampingi pria yang namanya heboh karena menikahi sesama jenis itu di Polda Metro Jaya. Icha alias Rahmat sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. "Ini hanya untuk melengkapi pemeriksaan saja," kata Darmawan yang masih bersama Icha alias Rahmat. 

Saat ini semua barang bukti belum dibawa ke Polda Metro Jaya. Barang bukti kasus penipuan itu masih berada di Polsek Jati Asih. "Usai pemeriksaan, nanti dibawa lagi ke Polsek Jati Asih," kata dia.

Tyo atau Icha merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, yang semuanya laki-laki. Dua adiknya duduk di bangku SMA dn SMP. Icha alias Rahmat dinikahi Muhammad Umar pada September 2010.

Setelah enam bulan, warga sekitar curiga dengan tingkah laku Icha yang menutupi kondisi tubuhnya dengan mengenakan jilbab. Warga pun menggerebek kediamannya. Akhirnya terungkap, Icha bukanlah seorang wanita melainkan pria tulen.

Selama enam bulan itu, Umar yang mata sebelah kananya mengalami kebutaan, tidak mengetahui istrinya adalah laki-laki. Icha sendiri mengaku sebagai seorang pramugari. Sedangkan Umar merupakan buruh pabrik. Penyidik menjerat Icha dengan Pasal 266 KUHP tentang pemalsuan identitas dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (SJ)

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara
Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

KPU menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024