METRO

VIDEO: Misteri Medan Magnet di Seluruh Dunia

Fenomena alam ini ditemukan di sebuah negara di sebelah selatan RI, tepatnya di Australia.
Rabu, 20 April 2011
Oleh : Syahid Latif
Jalan dengan medan magnet raksasa.

VIVAnews - Misteri kendaraan bermotor yang melaju tanpa mesin menyala ternyata tidak hanya terjadi di Banyumas, Jawa Tengah. Misteri serupa juga ditemukan di banyak belahan daerah lain di berbagai negara.

Fenomena alam ini ditemukan di sebuah negara di sebelah selatan Indonesia, tepatnya di Australia. Jika medan magnet di Indonesia, terjadi di kawasan menanjak sebuah perbukitan, medan magnet yang terjadi di Negara Kangguru ini terjadi di sebuah padang rumput.

Selain di benua Australia, medan magnet bumi juga ditemukan di wilayah Asia. Bahkan, saking kuatnya medan medan, sebuah bus berukuran besar di Arab Saudi bisa ditarik oleh medan magnet ini.

Lain lagi ceritanya di India, seorang pemilik kendaraan bahkan harus mengejar mobilnya dalam uji coba mengetes kekuatan medan magnet bumi tersebut. Beruntung mobil tersebut masih terkejar si pemilik.

Dari beberapa medan magnet yang ada di belahan muka bumi ini, ada kesamaan bagaimana orang mengetes ada tidaknya fenomena alam ini. Kesamaan itu adalah, mobil dikendarai dalam posisi mati dan medan magnet menarik mundur mobil tersebut.

Ingin tahu bagaimana seorang pemilik kendaraan di India mengejar mobilnya yang tertarik medan magnet bumi. Klik di sini.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found