Libur Paskah, Puncak Bebas Jadwal Satu Arah

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Polres Bogor memutuskan jalur rutin satu arah (one way) yang biasanya berlaku di jalur Puncak, Bogor selama akhir pekan, tidak akan digunakan selama liburan panjang akhir pekan ini.

Sebagai gantinya, aparat kepolisian akan memberlakukan buka tutup jalan sesuai dengan kepadatan arus lalu lintas di wilayah Puncak tersebut.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

”Hari ini kami telah menyebarkan kendaraan selebaran pemberitahuan tentang tidak diberlakukannya jadwal one way pada hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu, kepada pengendara kendaraan yang melintasi jalan raya puncak” kata KBO Lantas Polres Bogor, Inspektur Satu, Adhytiawarman, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Kecamatan Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 21 April 2011.

Untuk memudahkan informasi bagi masyarakat yang hendak menuju sejumlah tempat di Puncak, Polres Bogor juga memasang pemberitahuan tidak diberlakukannya one way pada hari liburan Paskah kali ini di pintu tol Jagorawi.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Polres Bogor memperkirakan pusat-pusat kemacetan di jalan raya kawasan Puncak pada liburan panjang kali ini kemungkinan terjadi di di Pasir Muncang, Taman Safari, Warung Kaleng dan Riung Gunung.

Guna mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang akan berwisata di Puncak, Polres Bogor dibantu Polda Jawa Barat (Jabar) akan menurunkan sebanyak 350 personil anggota kepolisian.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Lantas Polres Bogor, Jabar memprediksi volume kendaraan di  jalan raya kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada liburan panjang kali ini akan melonjak.

Kepadatan terutama disebabkan liburan panjang kali ini berbarengan dengan liburan sekolah dari siswa SMA yang sudah melaksanakan Ujian Nasional (UN).

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya Puncak tersebut, kami akan berkekuatan penuh,” ungkapnya. (eh)

(laporan Ayatullah Humaeni|Bogor)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024