Soal UN Sekolah Dasar Disebar Hari Ini

Try Out Ujian Nasional
Sumber :

VIVAnews - Sebanyak 142.143 siswa sekolah tingkat dasar (SD) telah terdaftar sebagai peserja Ujian Nasional. Mereka akan mengikuti kegiatan ujian pada Selasa, 10 Mei 2011.

Pelaksanaan ujian akan dilakukan selama tiga hari hingga Kamis, 12 Mei 2011. Dan mulai hari ini, Senin, 9 Mei 2011, pendistribusian soal ujian akan dilakukan.

Data dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dari 142.013 siswa yang mengikuti ujian, terdiri dari 130.143 siswa merupakan siswa SD, 11.724 siswa MI, dan 146 siswa SD Luar Biasa.

Sementara koordinator pengawas ujian itu berjumlah 3.474 orang yang terdiri dari 3.030 orang untuk sekolah dasar, 444 orang untuk Madrasah Ibtidaiyah, dan 24 orang untuk SD Luar Biasa.  "Persiapan di sekolah diorientasikan dalam pelaksanaan, baik ruang ujian maupun dalam hal kepanitiaan," ujar Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dijelaskan Taufik, untuk pendistribusian naskah soal ujian akan dikirim melalui kecamatan mulai pukul 05.00 WIB. Hal ini untuk mencegah kebocoran soal. Berbeda dengan pelaksanaan ujian tingkat sekolah menengah atas (SMA). Seluruh soal ujian dikirim ke tiap rayon dan sub rayon.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

"Kali ini naskah ujian dikirim ke setiap kecamatan yang ada di Jakarta. Nantinya sekolah-sekolah mengambil naskah ujian di kecamatan," kata Taufik.

Menuruk Taufik, untuk tingkat keamanannya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ujian sebelumnya. "Tetap harus kami jaga karena bagaimana pun ini adalah kegiatan nasional, kegiatan yang sangat strategis. Tentunya harus dijaga selain keamanannya juga kenyamanannya," jelasnya.

Dikatakan Taufik, pada 2010 lalu, tingkat kelulusan siswa SD rata-rata mencapai 99 persen. Ditargetkan pada tahun ini meningkat atau minimal setara dengan tahun sebelumnya. (adi)

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024