Gubernur DKI Fauzi Bowo

"Ada 7 Ribu Tenaga Kerja, Ini Menggembirakan"

VIVAnews - Maraknya pemutusan hubungan kerja tidak membuat Gubernur DKI Fauzi Bowo gentar. Malah, orang nomor satu di pemerintahan Jakarta itu gembira karena ada sekitar 7.000 karyawan yang baru saja bekerja di Mall Emporium Pluit.

"Tadi dilaporkan ada 7.000 tenaga kerja di Emporium. Ini sesuatu yang sangat menggembirakan," ujar Fauzi Bowo dalam peresmian Mall Emporium Pluit, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu 17 Januari 2009.

Maka itu, gubernur yang akrab disapa Foke ini menyambut baik inisiatif kalangan bisnis swasta yang merespons positif suasana perekonomian yang masih gonjang-ganjing ini. Menurut Foke, langkah pengusaha itu merupakan bukti bahwa civil society di Jakarta tidak berpangku tangan hingga menunggu krisis berakhir.

"Tapi merespon secara positif. Pemda menyambut baik, pemda wajib memfasilitasi. Kita sendiri ingin berusaha menggulirkan krisis ekonomi secepat mungkin, jadi itu stimulus," ujar Foke.

Foke melanjutkan, geliat usaha di kawasan Pluit juga disebabkan karakteristik istimewa wilayah ini yang bersifat ekonomis. Daya beli masyarakat di kawasan Pluit juga dinilai tinggi. "Jadi dengan adanya bisnis seperti ini memberikan dampak lapangan kerja yang cukup berarti," ujar dia.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Stafsus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga membantah informasi yang menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir telah meminta BUMN untuk memborong dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024