FOTO: Festival San Fermin 2011

San Fermin Festival 2011
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Ribuan orang dari sekujur dunia berkumpul di lapangan utama Pamplona, Spanyol merayakan festival San Fermin Rabu 6 Juli 2011. Dengan melambaikan dasi merah tradisional, mereka merayakan festival yang merupakan perayaan turun-temurun yang diadakan setiap tahun.

Perayaan selama seminggu penuh itu melibatkan banyak acara tradisional dan cerita rakyat yang salah satunya adalah "encierro", atau menjalankan sapi jantan. Perayaan ini telah menjadi perayaan yang terkenal di internasional dan lebih dari 1.000.000 orang datang ke Spanyol untuk menonton festival ini.

Tampak sejumlah orang berlari saat seekor banteng terjatuh dalam perayaan hari ke-2 kemarin. Ribuan orang ikut ambil bagian dalam lari banteng yang merupakan bagian dari festival itu. Untuk menghindari tandukan banteng, orang-orang berkerumun di ujung jalan Estafeta.

Selain itu terlihat juga orang menahan banteng dengan menggunakan punggung mereka. Kemudian asisten matador bersiap-siap melakukan ritual masuk ke arena adu banteng. Matador Meksiko, Arturo Saldivar menunjukkan kebolehannya selama adu banteng. Lihat fotonya di tautan ini

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024