Kebakaran di Wisma Bakrie II

Polisi: Akibat Pipa Gas Bocor

VIVAnews - Tim identifikasi Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan kebakaran yang melanda lantai 20 Wisma Bakrie II akibat kebocoran pipa gas. Bukan akibat hubungan arus pendek seperti dugaan semula.

"Karena pipanya sudah tua, keropos," kata salah satu anggota tim identifikasi Kepolisian Daerah Metro Jaya, Modoyadi, di depan Wisma Bakrie II, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa 20 Januari 2009.

Kebocoran pipa itu terjadi di sebuah dapur milik The Commerce Club yang terletak di lantai 20 gedung perkantoran tersebut. Api pun tersulut dan menghanguskan hampir 70 persen ruangan di lantai 20. Lantai seluas 20x8 meter itu merupakan lantai tertinggi di Wisma Bakrie II.

Api tidak sempat menjalar ke lantai-lantai di bawahnya. Petugas juga sempat memecah kaca di lantai 20 untuk mengeluarkan kepulan asap. "Tapi asapnya tetap sampai ke lantai dasar," ujar Modoyadi.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Sementara itu, tim dari Pusat Laboratorium dan Forensi Markas Besar Kepolisian RI masih melakukan penyelidikan di dalam gedung. Karyawan juga belum diperkenankan memasuki. Sterilisasi gedung berlangsung hingga pukul 12.00.

Kebakaran melanda The Commerce Club di lantai 20 Wisma Bakrie II mulai pukul 3.15. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api 2,5 jam kemudian.

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024