FPI:Selama Ramadan, Hiburan Malam Harus Tutup

FPI Unjuk Rasa Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara. Peserta aksi menyampaikan tuntutannya  di depan Monas Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Juli 2011. "Massa yang ada sekarang 2 ribu orang. Kemungkinn akan bertambah," teriak pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab dalam orasinya.

Ada beberapa permintaan yang mereka sampaikan, yaitu mendesak pemerintah membubarkan Ahmadiyah. Juga meminta presiden SBY memastikan umat Islam beribadah dengan baik, pengurangan jam kerja saat Ramadan dan menerapkan liburan sekolah diganti dengan pesantren kilat.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Melarang tayangan televisi yang tidak menididk serta menghentikan penangkapan anak bangsa yang mengatasnamakan terorisme. "Pemerintah harus melarangan tempat hiburan buka selama bulan ramadan," kata Rizieq.

Aksi ini juga membuat lalulintas di sekitar lokasi macet. Kendaraan dari Merdeka Utara ke arah Bundaran HI tersendat karena banyaknya mobil pengunjuk rasa yang pakir di pinggir jalan. Sedangkan lalulintas dari Jalan Merdeka Barat ke arah arah Harmoni. Hingga saat ini belum ada mengalihan arus.

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024