Peziarah Masih Penuhi TPU Menteng Pulo

Ziarah Jelang Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Meski jumlahnya tidak seperti hari kemarin, ratusan peziarah masih memenuhi sejumlah pemakaman di Jakarta hari ini, Minggu, 31 Juli 2011, seperti yang terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Casablanca, Jakarta Selatan.

Meski demikian, kegiatan ini tidak mempengaruhi arus kendaraan di kawasan itu. Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Tanah Abang masih terlihat lancar. Terlihat sejumlah petugas kepolisian menertibkan arus lalu lintas di ruas jalan Casablanca.

"Ada delapan petugas yang diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di kawasan Menteng Pulo. Bila kondisinya padat, akan ditambah personel," ujar Aiptu Suyono saat ditemui di pemakaman umum Menteng Pulo, Minggu, 31 Juli 2011.

Menurut petugas parkir TPU Menteng Pulo, Mamat, dibanding hari kemarin aktivitas saat ini cenderung menurun, dan hampir sebagian besar warga melakukan ziarah pada hari kemarin.

Sejumlah penjual bunga juga masih terlihat di kawasan itu. Seperti biasa, menjelang bulan Ramadan selalu ada kenaikan hingga mencapai 50 persen karena banyak warga yanga berkunjung untuk melakukan ziarah. Penjual bunga tabur juga mengalami peningkatan hingga 10 sampai 30 persen saat menjelang puasa.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024