Kopaja AC Hanya Naikkan Penumpang di Halte

Kopaja AC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Koperasi Angkutan Jakarta terus melakukan sosialisasi terhadap angkutan berpendingin ruangan milik mereka yang baru dioperasikan.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Sebab, pola operasi Kopaja tersebut tidak seperti biasa. "Penumpang akan kami turunkan dan naikan di halte saja. Ini harus dipaksakan agar masyarakat sadar kalau Kopaja telah berubah," kata Nanang Basuki, Ketua Umum PT Koperasi Angkutan Jakarta, kepada VIVAnews.com, Senin malam, 8 Agustus 2011.

Menurut Nanang, penerapan manajemen pengangkutan penumpang terus dilakukan untuk mengubah pandangan masyarakat dan kebiasan mengenai bus Kopaja yang biasanya penuh dan dapat berhenti kapan saja.

PT Kopaja masih membahas dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta,  apakah akan dilakukan penambahan halte atau memasang rambu baru untuk tempat pemberhentian.

"Akan distandarkan hanya berhenti di halte. Hal ini sedang dibicarakan karena kurangnya halte. Masih ada juga penumpang yang memaksa naik pintu belakang, dan mengubah kebiasaan ini tidak mudah," katanya lagi.

Meski belum bisa dilihat secara pasti jumlah penumpang yang naik Kopaja AC hari Senin kemarin, tapi sudah terlihat bahwa animo masyarakat dengan kendaraan umum ini cukup tinggi.

Saat dioperasikan pertama kali, ada 17 armada Kopaja AC S-13 yang dioperasian untuk melayani penupang dari Ragunan menuju Slipi.

Bus ini memiliki tampilan yang hampir serupa dengan bus TransJakarta, yakni memiliki pegangan tangan khusus. Kursinya pun relatif sama dengan kursi yang ada pada bus Transjakarta, begitupula dengan sistem pintu masuk dan keluar penumpang.

Kopaja AC ini akan melintasi kawasan Cilandak KKO – TB Simatupang – Pondok Indah – Gandaria – Mayestik -CSW- Semanggi – Slipi.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024