BPOM Sidak Makanan Kedaluarsa di Jakarta

Razia Makanan Jelang Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak makanan kedaluarsa dan makanan yang tidak memiliki izin edar di sejumlah pusat belanja dan pasar tradisional di kawasan Jakarta.

Dalam sidak yang dipimpin langsung Ketua BPOM, Kustantinah, akan menyasar sejumlah supermarket di kawasan Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sidak ini, BPOM membawa mobil lab yang langsung akan memeriksa makanan yang telah kedaluarsa maupun yang tidak memiliki izin edar.

"Kita belum sampai di lokasi, nanti kalau sudah sampai langsung saya informasikan," ujar Kustantinah, Kamis, 11 Agustus 2011.

Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk mengawasi tempat penjualan kebutuhan bahan pokok, guna mengantisipasi penimbunan yang berdampak terhadap kenaikan harga selama bulan Ramadan.

Tim BPOM juga akan memeriksa keberadaan kebutuhan bahan pokok yang kedaluwarsa atau yang tidak memiliki izin edar. Dikhawatirkan, makanan kedaluwarsa masih banyak beredar saat bulan Ramadan. (eh)

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024