Polda Metro Gelar Operasi Ketupat Jaya

Ilustrasi/Pasukan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hari ini memimpin upacara Operasi Ketupat Jaya Polda Metro Jaya. Operasi Ketupat ini digelar dalam rangka mengamankan arus mudik dan lebaran di wilayah Jakarta.

"Operasi Ketupat Jaya ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik menjelang lebaran di sejumlah titik jalur lalu lintas, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah," kata Fauzi Bowo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 13 Agustus 2011.

Selain upacara operasi ketupat, secara simbolis Fauzi Bowo juga menyerahkan 20 buah kendaraan bermotor roda dua ke Polda Metro Jaya. Kendaraan roda dua itu merupakan sumbangan dari masyarakat. "Tahun 2011 Kapolda akan memperbaiki manajemen mudik lebaran," ujarnya

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Untung S Rajab mengatakan kendaraan tersebut akan disebar di sejumlah Polres. Selain itu, Untung juga berharap tugas polisi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Tugas polisi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi membutuhkan suatu iklim investasi dan investor, jadi selalu berfikir bagaimana keadaan suatu wilayah dan bagaimana keamanannya serta kepastian hukumnya,” tegasnya.

Mengingat permintaan masyarakat yang selalu berkembang, maka tepat dikatakan jika polisi dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024