Amankan Lebaran, Polda Metro Jaya Siaga I

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • Foto: ANTARA/Basri Marzuki

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menerjunkan 18.444 personel untuk pengamanan lebaran tahun ini dalam Operasi Ketupat Jaya. Operasi dilakukan pada H-7 dan H+8 Idul Fitri atau 23 Agustus hingga 7 September mendatang.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Baharudin Djafar, banyaknya aparat yang diturunkan karena ini adalah operasi kemanusiaan, sehingga membutuh kehadiran polisi yang cukup banyak.

Selain aparat kepolisian, elemen lain yang diterjunkan meliputi Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan, TNI dan Dinas Perhubungan.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Seluruh elemen akan bersiaga di pos pengamanan di terminal, stasiun, bandara, serta pos pelayanan di titik tertentu. Jumlah pos seluruhnya mencapai 128 buah. Pos tersebut diletakan di dekat daerah yang rawan kriminalitas, macet dan kecelakan.

Dia menjelaskan persiapan akan dilakukan pada Sabtu esok. "Gladi bersih di lapangan Monas dan Seninnya sudah masuk hari H," ujarnya di Jakarta, 18, Agustus, 2011.

Baharudin menambahkan, dalam rangkaian pengamanan Idul Fitri ini Polda Metro Jaya memberlakukan Siaga I. "Khusus untuk petugas diberlakukan siaga I dalam artian untuk antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi," terangnya.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024