Lima Jam Api Membakar Carrefour Sunter

Kebakaran Wisma Antara
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Hampir lima jam kebakaran melanda pusat perbelanjaan Carrefour di kawasan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kepulan asap yang menyebar di seluruh ruang belanja membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api.

Seperti dijelaskan Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Nurdin Silalahi, api mulai membakar Carrefour sejak pukul 12.20 WIB, Minggu malam, 21 Agustus 2011.

Menurut dugaan awal, kebakaran disebabkan korsleting listrik di lantai dua Carrefour, yang dengan cepat lalu menyebar ke ruang pamer melalui plafon mal.

"Sangat sulit karena seluruh pintu terkunci. Seluruh kaca di lantai dua harus dipecahkan dulu untuk mengeluarkan kepulan asap," ujar Nurdin, Senin, 22 Agustus 2011.

Setelah mengerahkan 24 unit mobil pemadam, kebakaran baru dapat diatasi sekitar pukul 05.00 WIB. Nurdin memastikan, kini kebakaran sudah dapat diatasi. Pemadaman telah dihentikan lebih dari satu jam, dan dua mobil pemadam masih disiagakan di lokasi kejadian.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Akibat kebakaran ini, pusat belanja Carrefour harus tutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Menurut Head Public Affairs PT Caffefour Indonesia, Satria Hamid, api berasal dari gedung yang bersebelahan dengan area makanan segar. Jumlah kerugian akibat kejadian ini belum diketahui dengan pasti.

"Masih sedang dihitung. Ini murni musibah," ujarnya. (Laporan: Arnes Ritonga, Jakarta Utara | kd)

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!
Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024