FOTO: Pemudik Mulai Padati Stasiun Senen

Pemudik Kereta Api di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Meski Lebaran masih lebih dari sepekan lagi, suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, mulai dipadati para pemudik yang akan berangkat menuju sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Timur.

Dari pantauan VIVAnews.com, Senen, 22 Agustus 2011, sejumlah calon pemudik yang akan berangkat dengan kereta ekonomi mulai berdatangan ke stasiun sehabis sahur. Kebanyakan dari mereka menunggu kereta sambil tidur-tiduran di stasiun.

Tingginya jumlah penumpang yang akan mudik dengan menggunakan kereta ekonomi, membuat PT Kereta Api menambah 28 kereta tambahan untuk wilayah Jawa. Total kereta yang disiapkan mencapai  151. Lihat fotonya di sini.

Kereta tambahan yang paling banyak adalah untuk daerah Daerah Operasi VI DIY-Jateng yaitu kereta Komunitas Bengawan (ekonomi) dan Argolawu eksekutif.
Saat ini hampir semua lokomotif kereta sudah dikeluarkan. Hingga puncak mudik Lebaran, PT Kereta Api hanya punya cadangan dua lokomotif.

Ia meyakinkan bahwa semua gerbong kereta yang dipakai angkutan Lebaran telah diperiksa kelayakannya. Bersama kepolisian, pengecekan rel di sejumlah lintasan yang dilalui arus mudik juga sudah dilakukan.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024