169 CCTV Jasa Marga Pantau Pemudik di Tol

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT. Jasa Marga siaga dengan 271 kendaraan untuk mendukung pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini. Mobil-mobil itu bersiaga di seluruh ruas jalan tol yang akan dilalui pemudik. Ambulans hingga mobil pemadam kebakaran.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Sebanyak 169 kamera pemantau (CCTV) dipasang pada seluruh ruas jalan tol di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya sampai Medan.

Kendaraan yang akan dioperasikan terdiri dari 22 ambulan, 95 derek, 67 patroli jalan raya, 57 kendaraan layanan tol, 13 kendaraan rescue, dan 15 watertank.

Khusus untuk wilayah Jabodetabek, Jasa Marga bahkan menyiapkan dua kendaraan rescue truk serba guna untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam skala besar.

"Kendaraan Rescue serba guna ini mampu memotong plat mobil, memadamkan api, menyapu jalan, bahkan menderek kendaraan besar," ujar Direktur Opersional PT. Jasa Marga, Adityawarman, Selasa, 23 Agustus 2011.

Berkaitan dengan musim mudik ini, jumlah petugas traffic information center (TIC) PT. Jasa Marga ditambah menjadi 24 orang dan akan berkerja selama 24 jam. Karena itu, masyarakat  yang membutuhkan informasi bisa menghungi nomor layanan 021-80880123.

Auto2000 Bodi & Cat

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Bagi sebagian orang, liburan mudik tahun ini mungkin meninggalkan kesan yang tidak diinginkan, yaitu baret atau penyok pada bodi mobil akibat padatnya lalu lintas jalanan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024