Bus PPD Terbalik, 13 Penumpang Luka Parah

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Sebanyak 13 orang mengalami luka serius setelah bus PPD AC P-32 jurusan Bekasi-Lebak Bulus, yang mereka tumpangi terbalik di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat, 2 September 2011.

Bus bernomor polisi B 7827 YA, terbalik di KM 16.100, dari arah Jakarta, dan mengalami kecelakaan menjelang pintu keluar Tol Bekasi Timur. Sejumlah penumpang mengakui kalau pengemudi bus melaju dalam kecepatan tinggi dan ugal-ugalan di jalan.

Seluruh korban sudah dilarikan ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, sejak pukul 13.00 WIB, untuk menjalani perawatan. Kondektur bus bernama Aji Sudrajat (51) juga ikut mengalami luka serius pada bagian kepalanya. Saat kecelakaan terjadi ada sekitar 30 orang penumpang yang naik bus dari terminal Lebak Bulus.

Sementara itu si sopir yang belum diketahui identitasnya langsung kabur setelah kejadian, dan kini masih dalam upaya pengejaran petugas kepolisian. Korban luka umumnya mengalami patah tulang dan luka akibat terseret dan terkena pecahan kaca.

"Saya lagi tidur, pas bangun busnya sudah terbalik ke kiri. Anak saya Frans (7) dan Eva (6) mengalami luka yang cukup parah," katanya.

Bus yang mengalami patah as roda depan, kaca pecah di depan dan samping, pecah ban depan dan ban belakang dibagian kiri. Kendaraan nahas itu sudah di evakuasi ke kantor Sentra Komunikasi pintu tol Jakarta-Cikampek, untuk mengantisipasi kemacetan. Kasus kecelakaan tersebut saat ini sudah ditangani Satuan Lalu-lintas Polresta Bekasi Kota. (ren)

Laporan: Erik Hamzah| Bekasi

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024