Awas, Pengendara Motor Wanita Juga Diincar

Sepeda Motor
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Selain dirampok dan diperkosa di dalam angkutan umum, perempuan yang mengendarai motor juga menjadi incaran penjahat. 

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Untuk kasus terbaru, seperti dikutip dari Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya, Senin 19 September 2011, setidaknya ada dua kasus perampasan sepeda motor milik perempuan di Tangerang. Perampasan terjadi dua lokasi berbeda.  

Kasus pertama terjadi di Kunciran Jaya, Minggu 18 September 2011 pukul 06.00 WIB. Rumsiyah, 36, yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Rohimah, 35 tahun, tiba-tiba dipepet dua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku turun dari kotor langsung menarik korban.

Dia dan temannya berusaha mempertahankan sepeda motor. Namun tidak bisa berbuat apa-apa setelah pelaku memukul bagian kepala hingga Rumsiyah terjatuh. Pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio nopol B-6762-NUY miliknya.

Peristiwa kedua terjadi pukul 23.00 WIB di Fly Over Kebon Kopi, Pondok Aren. Korbannya Adela Putri Andriani, 17, warga Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat.

Saat kejadian, Adela bersama temannya, Bayu Janatin, 14, duduk-duduk di bawah Fly Over. Karena merasa tak aman, kedua anak tersebut pindah ke atas Fly Over. Tiba-tiba datang seorang laki-laki tak dikenal bertanya kepadanya. “Numpang tanya, kalau jalan ke Pondok Ranji kemana?” tanya pelaku.

Korban menjawab “Bapak turun saja ke bawah”. Namun pelaku kembali bertanya jalan ke Pondok Ranji ke mana sambil mengacungkan sebilah kayu serta meminta kunci sepeda motor milik korban. Pelaku berusaha melarikan sepeda motor korban.

Korban berteriak maling sehingga warga sekitar berdatangan dan langsung mengejar dan menangkap. Pelaku pun dihajar massa hingga babak belur. Aksi warga dapat dihentikan setelah petugas Polsek Metro Pondok Aren tiba di lokasi mengamankan pelaku.

Pelaku, Apeng, 33, warga Kampung Lebak, Banten, langsung dibawa ke Mapolsek Pondok Aren berikut Yamaha Mio Soul nopol B-6277-BWW milik korban. (umi)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024