Polisi Luncurkan Call Center Baru 112

VIVAnews - Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mensosialisasikan nomor bantuan polisi baru dengan saluran on line 112. Layanan ini akan melengkapi kebutuhan masyarakat selain layanan SMS 1717 yang sudah ada.

"Kita menyebutnya Quick Win," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Zulkarnaen Adinegara, kepada VIVAnews, Rabu 28 Januari 2009.

Menurutnya, ada empat komponen yang ada di dalamnya, yaitu Quick Respon atau unit tanggap segera, Zero Complain untuk layanan lalu lintas, Transparansi Rekruitment utuk penerimaan aggota dan pemberitahuan hasil penyidikan.

Program ini adalah bentuk penjabaran dari akselerasi transformasi reformasi polri bidang kultural, yaitu untuk merubah respon, openes dan akuntable.  

Dengan program ini masyarakat bisa melaporkan keluhannya melalui saluran telepon rumah maupun telepon genggam. Keluhan maupun pengaduan dari masyarakat akan langsung terhubung ke setiap polsek setempat maupun ke call center layanan tersebut di Polda Metro Jaya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024