METRO

VIDEO: Bayi 'Berkepala Tiga' dari Binjai

Saat ini, bayi malang itu dalam perawatan intensif tim dokter RS Adam Malik, Medan.
Kamis, 3 November 2011
Oleh : Aries Setiawan
Bayi berkepala tiga di Binjai

VIVAnews - Bayi laki-laki dari Binjai, Sumatera Utara, lahir dengan kondisi memprihatinkan. Di kepalanya, tumbuh dua daging sebesar kepala. Bayi malang itu lahir di Rumah Sakit Kesehatan Korem (Kesrem) 023, Binjai pada Sabtu, 29 Oktober 2011 melalui operasi caesar. 

Tak mampu menangani karena terhalang peralatan, pihak Rumah Sakit Kesrem akhirnya merujuk sang bayi ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

Di RS Adam Malik, bayi ini mendapat perawatan intensif. Ditempatkan di kamar khusus dengan peralatan yang memadai. Bahkan, dokter yang menangani akan membentuk tim khusus untuk menangani bayi ketiga pasangan Poniman-Yusnita.

Namun, hingga saat ini, belum diketahui kapan bayi laki-laki ini  akan dioperasi. Karena tim dokter masih terus memantau perkembangan bayi sebelum mengambil langkah-langkah.

Poniman mengaku, tidak pernah mengalami kejadian aneh selama bayinya dalam kandungan. Begitu juga Yusnita. Kini, Poniman dan Yusnita berharap banyak pada tim dokter yang menangani anaknya itu. Selain itu, mereka juga berharap ada dermawan yang bersedia membantu meringankan bebannya dalam membiayai perawatan bayinya.

Lihat video bayi malang dari BinjaI itu di sini. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found