Sumbar Banjir, 3 Tewas 52.000 Mengungsi

Banjir
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menewaskan tiga orang warga. Data sementara yang dikeluarkan Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Sumbar, puluhan ribu warga terpaksa mengungsi.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

“Korban meninggal tiga orang, rumah hancur 51 unit sedangkan warga yang mengungsi mencapai 52.123 jiwa,” ujar manager Pusdalops PB Sumbar, Ade Edward, kepada VIVAnews, Kamis 3 November 2011.

Selain itu, 21 unit rumah mengalami rusak berat akibat diterjang banjir yang terjadi sejak kemarin malam. Rusak sedang mencapai 73 unit rumah, sedangkan rusak ringan sekitar 201 unit rumah.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Daerah terparah yang terkena sapuan banjir berada di Pasir Putih, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Sedikitnya, enam kecamatan diterjang banjir akibat meluasnya sejumlah aliran sungai di Batang Kapas.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur sejumlah daerah di Sumatera Barat sejak semalam juga memutuskan jalan darat yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Bengkulu melalui Muko Muko.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Saat ini, ujar Ade, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah berada di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga. Belum ada angka pasti yang diterima Pusdalops PB Sumbar hingga siang ini terkait jumlah korban dan kerugian materi akibat banjir tersebut.

Terkait nama-nama korban yang dikabarkan meninggal, Ade mengaku, pihaknya belum mendapatkan informasi dari petugas di lapangan. “Namanya kita belum dapat, saat ini kita masih terus berkoordinasi untuk mengirimkan bantuan,” tambahnya. (Laporan Eri Naldi | Padang)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024