CCTV Shy Rooftop Diperiksa Secara Terpenggal

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Pemeriksaan Closed Circuit Television (CCTV) saat kejadian penusukan terhadap siswa Pangudi Luhur, Raafi Aga Winasya Benjamin, di Shy Rooftop dilakukan dengan memenggal waktu kejadian. Selain itu, petunjuk lain dari saksi sudah dikumpulkan.

"Kita saat ini masih menunggu hasil visum dan mengembangkan apa yang menjadi atensi, " ujarnya Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Selasa 8 November 2011.
 
Tapi dari identifikasi awal, Raafi tewas akibat tusukan benda tajam atau pisau dan bukan botol yang dipecahkan. Sementara mengenai motif penusukan itu akan diungkap setelah pelakunya ditangkap.

Terkait dengan tindak kriminal di Shy Rooftop, seluruh pengelola tempat hiburan khususnya Kemang, diminta bertanggungjawab terhadap kejadian tindak pidana di areal yang mereka kelola. Cara itu dilakukan untuk menjamin keselamatan pengunjung.

"Merujuk kejadian di Kemang, sudah diedarkan surat edaran ke tempat-tempat hiburan. Kita minta manajemen bertanggungjawab pada faktor keamanan pengunjungnya," kata Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Selasa 8 November 2011.

Ditambahkan Imam, pengamanan ini misalnya dengan memeriksa barang bawaan pengujung. Selain itu, tempat hiburan juga diwajibkan bersikap kooperatif dengan polisi jika terjadi tindak kriminal. Keamanan di pintu masuk pengujung harus diperketat.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 5 November 2011 dini hari yang lalu, Raafi tewas ditusuk orang tak dikenal saat mengikuti pesta ulang tahun temannya. Penusukan terjadi ketika remaja ini asyik berjoget. Sebelumnya, dirinya terlibat percekcokan karena saling senggol.

Raafi sempat dilarikan ke RS Siaga Pasar Minggu, namun sayang, nyawanya tetap tidak tertolong. Dia meregang nyawa saat dalam perjalanan. (eh)

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United
Ilustrasi kanker serviks.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024