Kondisi Saksi Kunci Penusukan Raafi Lemah

Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa SMA Panggudi Luhur
Sumber :
  • Facebook page

VIVAnews - Gian, teman Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa kelas III SMA Pangudi Luhur yang ikut menjadi korban di Shy Rooftop adalah saksi kunci dalam kasus pembunuhan tersebut.

"Iya, Gian merupakan saksi kunci dalam kasus ini, dirinya sudah dimintai keterangan tetapi belum seluruhnya karena kondisi yang bersangkutan masih lemah," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan di Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Dijelaskan Budi, dari hasil keterangan sementara, Gian sudah mengenali dalam arti bagaimana sosok, dan postur tubuh pelaku. Tetapi yang disayangkan dia tidak melihat muka pelaku.

Pelaku, kata Budi, diduga masih satu orang. Dugaan itu diperkuat oleh pengakuan Gian yang melihat langsung penusukan. Budi juga menerangkan, saat itu Raafi mendatangi Shy Rooftop karena diundang oleh temannya yang sedang merayakan ulangtahun.

"Kenapa bisa terjadi seperti itu hanya spontanitas, sekarang masih proses penyelidikan," tambahnya.

Saat kejadian, cahaya yang masuk di ruangan sangat minim, sehingga Gian tidak bisa mengenal pelaku ketika itu. Ruangan juga tidak dipasangi CCTV.

Sebelum terjadi penusukan, Raafi dan sejumlah temannya terlibat pertikaian dengan orang tak dikenal. Perkelahian dipicu saat teman wanita pelaku jatuh.

Pelaku diduga tidak terima karena teman wanitanya sengaja didorong dan terjatuh. Keributan tidak dapat dihindari dan terjadilah penusukan. (adi)

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan
Suasana di salah satu tempat pelayanan kesehatan masyarakat di Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Sebanyak 61 kasus flu singapura terdeteksi di Surabaya, Jawa Timur sepanjang Januari hingga 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024