METRO

22 Merek Kopi Mengandung Bahan Berbahaya

Bahan kimia tersebut biasa digunakan sebagai obat disfungsi ereksi.

ddd
Jum'at, 25 November 2011, 14:19 Desy Afrianti, Luqman Rimadi
kopi mengandung bahan kimia
kopi mengandung bahan kimia (Luqman/VIVAnews)

VIVAnews - Jika Anda seorang penggemar kopi, maka berhati- hatilah. Karena bisa jadi kopi yang Anda minum justru membahayakan kesehatan.

Baru - baru ini ditemukan modus baru yang dilakukan oleh pelaku usaha tidak bertanggung jawab, yaitu memproduksi kopi dalam kemasan yang dicampur bahan kimia obat (BKO).

"Ada tren baru. Bila yang lalu banyak temuan obat tradisional yang mengandung bahan-bahan berbahaya, sekarang kopi yang mengandung bahan kimia," ujar Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kustantinah di Jakarta, Jumat, 25 November 2011

Dari hasil sampling selama dua hari terhadap 56 produk kopi dalam kemasan, ditemukan 22 produk yang positif mengandung bahan kimia. Ke-22 kopi tersebut tidak terdaftar di Badan POM. (Apa saja merek kopi yang berbahaya itu baca di sini)

Menurut Kustantinah, ada dua bahan berbahaya dalam kopi hasil temuan BPOM tersebut yaitu sildenafil dan tadalafil. Kedua bahan tersebut biasa digunakan sebagai obat disfungsi ereksi.

"Dari hasil pengujian laboratorium, ke-22 produk kopi mengandung bahan kimia obat yang biasanya digunakan untuk pengobatan disfungsi ereksi," katanya.

Kedua Bahan Kimia yang ada dalam produk kopi itu, lanjutnya, adalah obat keras. Harus didapatkan dengan resep dokter dan dapat membahayakan bila dikonsumsi secara rutin.

"Kalau masyarakat tidak tahu, konsumsi pagi, siang, sore, saya tidak bisa bayangkan dampaknya akan sangat berbahaya," ucap Kustantinah.

Selain itu, bahan kimia itu juga dapat menimbulkan berbagai efek samping. "Dapat menyebabkan sakit kepala, muka merah, pusing, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, infark myocard, nyeri dada, denyut cepat, dan bila kebanyakan justru dapat berpotensi kehilangan seks secara permanen dan kematian," kata dia. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
kagome2004
25/11/2011
@didiet dan @parjois : Makanya klo baca berita jangan cuma baca judulnya aja, jadi orang terpelajar harus teliti, jangan asbun
Balas   • Laporkan
bendhunter
25/11/2011
makanya klo baca itu yg teliti. itu di tengah udah di kasi link daftar merk. udah pada gede bolohooo
Balas   • Laporkan
(Apa saja merek kopi yang berbahaya itu baca di sini) klik aja tuh.lengkap..kap
Balas   • Laporkan
parjoiz
25/11/2011
vivanews harusnya mencantumkan merk kopi apa saja yg berbahaya agar beritanya gak cuma bikin resah masyarakat. hayo viva.. ditunggu daftar nya..
Balas   • Laporkan
Loh ya dilampirkan dong produk2nya disini. Kan saya gak tau kopi apa saja yg berbahaya. NO PROOF JUST BULLS1HT.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com