Pembayaran STNK Lewat ATM

Program Akan Dievaluasi Dalam Tiga Bulan

VIVAnews - Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya, akan melakukan evaluasi setelah tiga bulan terhadap program pembayaran perpanjangan STNK melalui automatic teller machine (ATM).

Bila program pembayaran STNK melalui ATM berhasil, maka akan dilanjutkan dengan diperluas.
 
Kasubdit Administrasi dan  Registrasi Identifikasi Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Giri Purwanto berharap, mulai Rabu, 4 Februari 2009 nanti masyarakat bisa menikmati layanan tersebut.

"Pembayaran secara online melalui website, seperti semudah membayar telepon dan listrik, merupakan rencana untuk kedepannya," ujar Giri Purwanto, kepada VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009.    

Diharap pembayaran lewat ATM Bank DKI dapat memperpendek birokrasi dan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu pembayaran STNK merupakan fungsi kontrol, karena tiap lima tahun pemilik kendaraan harus hadir ke kantor Samsat.

Warga yang ingin memperpanjang STNK bisa melakukan pembayaran di ATM Bank DKI. Bukti pembayaran kemudian dibawa ke Kantor Samsat untuk ditukar dengan STNK yang baru.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024