Gedung Karang Taruna Koja Roboh, Satu Tewas

Bangunan karang taruna rubuh
Sumber :
  • VIVAnews/Arnes Ritonga

VIVAnews - Gedung Sasana Krida Karang Taruna Tugu Utara, di Jalan Cemara Ujung RT 07/05 Tugu Utara, Koja Jakarta Utara, roboh, Jumat 2 Desember 2011. Bangunan ambruk sekitar pukul 05.30 WIB. Empat korban kini berada di instalasi gawat darurat Rumah Sakit Tugu, Jakarta Utara.

Ridwantoro, 45, dari Bagian Litbang Karang Taruna Kelurahan Tugu Utara, mengatakan bangunan lantai 2 itu roboh di bagian atapnya.

Menag Yaqut: Masyarakat Bisa Lebaran Bersama-sama

"Itu akibat kerangka baja yang menopang atap tak mampu menahan beban, dan jatuh menimpa kuli bangunan yang saat itu sedang tertidur," ucapnya.

Korban diketahui bernama, Aep Syaifulah, 35, menderita luka kepala bocor; Ridwan, 35, kaki kiri luka; dan Haryanto tangan kanan luka. Korban yang tewas bernama Puji Manto Alias Faujin. 

Hendra Sharmin, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tugu Utara, mengungkapkan bangunan itu dibangun sejak bulan September lalu. "Pembangunan hampir selesai, dan rencananya akan diserahkan kepada kami bulan Desember," ujar Hendra.

Pihaknya tidak pernah mendapat konfirmasi apapun dari pihak kontraktor yang ditunjuk Suku Dinas Sosial Jakarta Utara. "Kami tak pernah tahu nama perusahaan kontraktor yang mengerjakannya," kata dia.

Seorang pria yang mewakili perusahaan kontraktor mengelak menyebut nama perusahaan dan jati dirinya. "Yang jelas biaya perawatan korban kami yang tanggung," ucapnya. (Laporan: Arnes Ritonga, Jakarta Utara | kd)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).

Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendoakan agar umat Islam di Tanah Air jadi golongan orang-orang yang dikategorikan bertakwa.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024