"Polisi Belum Serius Tangani Kasus Raafi"

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Tim Advokasi Brawijaya IV, yang mendapampingi kasus hukum bagi siswa Pangudi Luhur dalam kasus penusukan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin, menilai bahwa proses penyidikan yang dilakukan polisi tidak ada kemajuan yang signifikan.

Meski polisi sudah menetapkan lima orang tersangka yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Raafi di Kafe Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan pada 5 November 2011, tapi pelaku penusukan belum juga diketahui.

Mahendradatta menilai sudah ada titik terang untuk membongkar kasus ini. Tapi kasus penyidikan berputar-putar, karena polisi seakan menemui banyak hambatan.

"Tidak maju juga tidak mundur. Sikap kepolisian seolah-olah menemui banyak hambatan untuk menangkap pelaku," kata Mahendradatta, Jumat, 2 Desember 2011.

Menurut Mahendradatta, jika ada titik terang terhadap tersangka selalu pihak kepolisian membantahnya. Misal, pagi hari ada informasi penangkapan bahkan penetapan tersangka, tetapi sore harinya bisa saja dimentahkan.

Mahendradatta menilai tidak ada kesulitan dalam mengungkap kasus Raafi. Sejauh ini polisi hanya merasa kesulitan dan menyatakan ketidaksanggupan.

"Titik terang dalam mengusut pelaku pengeroyokan dan penusukan Raafi sudah tampak sejak awal penyelidikan. Bahkan dengan kelihaian serta profesionalitas polisi telah mengetahui pelaku yang diduga terlibat dalam pengeroyokan yang berakhir penusukan itu," kata dia.

Tim Advokasi Brawijaya IV menganggap bahwa polisi sebenarnya sudah punya sasaran karena sudah mengetahui secara persis jalan cerita kasus ini.

"Prosesnya kan sudah fokus, dari tamu-tamu tertentu yang datang malam itu ke Shy Rooftop," jelasnya.

Karena itu, tim pembela berharap kasus ini bisa segera diungkap dalam waktu dekat, sebab bisa menjadi penilaian masyarakat atau tolak ukur terhadap kepolisian dalam menangani kasus. (eh)

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf
Pemudik Mulai Tiba di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon (ilustrasi)

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

PB IDI mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan lakukan sejumlah persiapan dan pencegahan sebelum perjalanan baik liburan ataupun lainnya di musim pancaroba

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024