Turun Pesawat, Jamaah Haji Dibekuk Polisi

Ilustrasi Jemaah Haji
Sumber :
  • ANTARA/Andika Betha

VIVAnews - Nasib seorang jamaah haji asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Asep Dirman bin Kartowi (39) ini sungguh memprihatinkan. Baru beberapa saat turun dari pesawat Saudi Airlines yang menerbangkannya dari tanah suci Mekah, dia langsung dibekuk polisi atas tuduhan penipuan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 7 Desember 2011 pukul 06.00 WIB. Saat itu, kelompok terbang (kloter) 73 baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Beberapa polisi, ternyata telah siap menjemputnya.

Usut punya usut, jamaah haji asal Bojongmangu, Tambun Selatan, ini namanya Daftar Pencarian Orang karena diduga terlibat dalam kasus penipuan. “Kasusnya apa, masih kami selidiki,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Nurohmat.

Sementara itu, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin membenarkan penangkapan Asep tersebut. “Sebelum berangkat ke tanah suci sebenarnya dia akan diamankan. Tapi karena ada kesepakatan, akhirnya tersangka diberikan waktu untuk menunaikan ibadah haji,” katanya.

Penangkapan dilakukan petugas berpakaian preman, disaksikan pihak keluarga tersangka dan ratusan jamaah kloter 73. Saat ini tersangka masih diamankan dan dimintai keterangan di Polresta Bekasi Kabupaten.

Laporan : Erik Hamzah l Bekasi, umi

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024