Aksi Bakar Diri, SBY Langsung Merespons

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah tahu ada aksi bakar diri di depan Istana Presiden, Jakarta. Menurut dia, beberapa saat setelah kejadian, Presiden meminta polisi berkoordinasi dengan rumah sakit.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Agar segera memberikan pertolongan maksimal kepada pelaku atau korban aksi bakar diri demi menyelamatkan korban, yang masih belum diketahui identitasnya," kata Julian melalui pesan pendek, Kamis 8 Desember 2011.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengungkapkan Istana prihatin atas aksi bakar diri yang dilakukan seorang pria pada Rabu 7 Desember 2011 sore itu. "Kami secara mendalam menyatakan rasa simpati dan sekaligus keprihatinan atas aksi itu," kata Daniel melalui pesan singkat.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Menurut dia, fokus perhatian saat ini mengupayakan menyelamatkan nyawa pelaku bakar diri. "Pada saat ini, pusat perhatian kami adalah memastikan bahwa semua usaha menyelamatkan nyawa yang bersangkutan dilakukan secara maksimal," ujarnya.

Kondisi pria tak dikenal itu masih kritis, dan belum sadarkan diri di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Dia dirawat di ruang isolasi yang merupakan ruang luka bakar khusus satu orang.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Sementara, Kepala Unit Luka Bakar RS Cipto Mangunkusumo, Aditya Wardhana, mengungkapkan seluruh tubuh korban habis terbakar. Hanya bagian telapak kakinya saja yang masih utuh. (umi)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024