Pria Bakar Diri Sengaja Dibuat Tidak Sadar

Pelaku bakar diri di depan Istana, Jakarta, digotong
Sumber :
  • Antara/ Kontan/ Muradi

VIVAnews - Kondisi terakhir pria yang nekat melakukan aksi bakar diri di depan Istana Negera masih kritis. Hingga kini, belum ada keluarga atau orang yang mengaku keluarga datang ke rumah sakit.

Alat bantu nafas terpaksa diberikan dokter untuk meningkatkan harapan hidup bagi pria itu. Meski sempat sadar, tapi dokter dengan terpaksa membuatnya tidak sadar untuk membantu kerja alat bantu nafas.

"Sekarang sudah dibuat tidak sadar, untuk membantu bernafas," kata Dirut RSCM, Prof Akmal Taher, Kamis, 7 Desember 2011.

Kondisi terakhir pria nahas itu pada umumnya masih  buruk. Ada masalah lain seperti sistem jantung dan pembuluh darah, dan itu masih diperbaiki. Luka bakar sekitar 97-98 persen dan sulit dikembalikan. Saat ini pria itu masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus luka bakar.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sudah tahu ada aksi bakar diri di depan Istana Presiden, Jakarta. Menurut dia, beberapa saat setelah kejadian, Presiden meminta polisi berkoordinasi dengan rumah sakit. (umi)

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024