VIDEO: Enam Kapal Terbakar di Muara Angke

kapal terbakar di muara angke
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Enam kapal yang tengah bersandar di Muara Angke, Jakarta hangus terbakar. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya kapal-kapal ini.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Enam kapal tersebut adalah Kapal Nissan milik Anton 45, Kapal Sumber Jaya milik Hamid Kinan 52, Kapal Charlie Tuna Wijaya milik Sarjono 46, Kapal Langsung Jaya milik Okli 48, Kapal Bidadari milik Koufu 50, dan satu kapal rongsokan yang tidak diketahui nama kapal dan pemiliknya.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat 16 Desember 2011, pagi. Api menyambar  kapal-kapal ini sejak subuh hingga pukul 06.00 WIB pagi.

Para nelayan di sekitar lokasi tak bisa berbuat banyak untuk memadamkan kebakaran itu. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api berhasil ditakhlukkan dengan memakan waktu hampir sekitar dua jam.

Dugaan awal, kebakaran bermula dari sebuah kapal yang sedang diperbaiki. Asal api diperkirakan berasal dari puntung rokok yang menyambar bahan kimia.

Kapal yang sedang diperbaiki itu terbakar. Menyambar dua kapal lainnya yang berdekatan. Takut merembet ke kapal lainnya, kapal-kapal yang terbakar itu dilepas ke laut.

Namun nahas. Bukannya padam, api dari kapal-kapal yang dilepaskan itu justru menyambar kapal lainnya yang juga bersandar di Muara Angke.

Untung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Lihat kebakaran kapal-kapal itu di sini. (Sumber: ANTV)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024