Belanja Online Makin Seru!

Belanja Online
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Gerai online makin mewabah, seiring dengan meningkatnya penggunaan internet. Dengan memanfaatkan jejaring sosial, blog, atau situs yang dibuat khusus pengelola, mereka dengan percaya diri berusaha merebut pelanggan mal dan toko-toko pada umumnya.

"Dengan kondisi jalanan yang macet, aktivitas yang padat, orang sekarang mungkin lebih memilih berbelanja online dibandingkan pergi ke mal untuk mendapatkan tren terbaru," ujar Dewi Kauw, pemilik butik online, Gisellefashion.com, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski terbilang lebih mudah dan murah dalam menjajakan barang dagangan, bukan berarti bisnis seperti ini tidak memiliki hambatan. "Hambatan terbesar itu adalah mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli karena itu toko online harus mementingkan servis, kecepatan dan ketepatan barang yang dijual," ujar Dewi.

Menurutnya, kualitas barang tidak boleh kalah dari barang yang dijual di butik-butik dan harus sama dengan gambar yang terpampang di halaman situs. Jasa yang ditawarkan pengelola pun, harus menarik.

Jika toko-toko dapat memastikan kepuasan dalam berbelanja, toko online pun harus demikian. Karenanya, tidak heran jika Dewi menawarkan banyak jasa demi kenyamanan pelanggannya berbelanja seperti melakukan proses fitting agar gaun yang dibeli dapat pas dengan tubuh pelanggannya.

"Proses fitting baju dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja," kata Dewi.

Ia pun mengaku tak segan memberikan solusi padu padan untuk pelanggannya yang kebanyakan para sosialita. Tak hanya Dewi Kauw yang merasakan manfaat internet untuk berdagang secara online. Merek seperti Cotton Ink, I wear Up, Body&Soul, Wonder Shoe, Shopatvelvet.com, Petite Cup Cakes, Flats for Jade, bahkan brand sekaliber Topshop pun mencoba menjaring pelanggan yang tidak suka atau tidak punya waktu ke pusat perbelanjaan.

Usai Mudik Lebaran, Pendatang Baru di Tangerang Turun hingga 50 Persen

Jadi, hanya dari satu tempat Anda bisa mendapatkan keperluan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Selamat berbelanja!

Debut Justin Hubner Bersama  Cerezo Osaka di J1 League

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Justin Hubner bermain sejak menit pertama dalam pertandingan J League Cup antara Cerezo Osaka melawan Morioka di Iwagin Stadium, Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024