Toko Online Kian Marak, Memuaskan Pelanggan

Belanja Online
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Gerai online semakin mewabah, seiring popularitas penggunaan internet yang kian menanjak. Memanfaatkan jejaring sosial, blog, atau website, mereka dengan percaya diri bersaing merebut pelanggan mal dan toko-toko konvensional.

"Dengan kondisi jalanan yang macet, aktivitas yang padat, orang sekarang mungkin lebih memilih berbelanja online dibandingkan harus pergi ke mal untuk mendapatkan tren terbaru," ujar Dewi Kauw, pemiliki salah satu butik online Gisellefashion.com.

Meski terbilang lebih mudah dan murah dalam menjajakan barang dagangannya, bukan berarti bisnis seperti ini tidak memiliki hambatan.

"Hambatan terbesar itu adalah mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli karena itu toko online harus mementingkan service, kecepatan, dan ketepatan barang yang dijual," ia menambahkan.

Menurutnya, selain kualitas barang tidak boleh kalah dari barang yang dijual di butik-butik, produk nyata harus 99 persen sama dengan gambar yang terpampang di halaman situs. Faktor lain yang tak boleh diabaikan adalah jasa yang ditawarkan pengelola harus menarik.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Koleksi Busana Gisellefashion.comKoleksi Busana Gisellefashion.com
 
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Jika toko-toko dapat memastikan kepuasan dalam berbelanja, toko online pun harus demikian. Karenanya, tidak heran jika Dewi menawarkan banyak jasa demi kenyamanan pelanggannya berbelanja seperti melakukan proses fitting agar gaun yang dibeli dapat pas dengan tubuh pelanggannya.

Proses fitting baju dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Membutuhkan waktu satu hingga tiga hari untuk proses pembongkaran gaun yang rata-rata diimpor dari Eropa tersebut. Demi kepuasan pelanggan, ia pun tak segan memberikan solusi padu padan untuk pelanggannya yang kebanyakan para sosialita.

Tak hanya Dewi Kauw yang merasakan manfaat internet untuk berdagang secara online. Cotton Ink, I wear Up, Diana Rikasari, Body&Soul, Wonder shoe, shopatvelvet.com, petite cup cakes, flats for jade, bahkan Topshop pun mencoba menjaring pelanggan yang tidak suka atau tidak punya waktu untuk berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024