Foke dan Mari Elka Bersih-bersih Pantai Ancol

Fauzi Bowo, Mari Elka, Riri Riza, dan Mira Lesmana
Sumber :
  • VIVAnews/Iwan Kurniawan

VIVAnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, serta sutradara Mira Lesmana dan Riri Riza terjun langsung membersihkan Pantai Ancol yang dipadati pengunjung.

Mari Elka, Foke, Mira, dan Riri berjalan mengelilingi Pantai Ancol menyapa warga yang sedang liburan. Bahkan, keempatnya menyempatkan diri berfoto bersama warga sekitar.

Keempatnya lalu menaiki pos pengawas penjaga pantai. Fauzi Bowo berpesan kepada warga Jakarta agar masyarakat Jakarta lebih memperhatikan kebersihan lingkungan. Jakarta tidak akan bersih jika tidak ada kemauan dari warganya sendiri.

"Saya ingin Jakarta 2012 yang bersih. Hal ini tidak akan terwujud kalau warga Jakarta gak pengen bersih. Mari kita bersihkan Jakarta bersama-sama," kata Foke di Pantai Ancol, Jakarta, Minggu 1 Januari 2012.

Foke mengapresiasi pengunjung Ancol dengan mengatakan bahwa kesadaran pengunjung meningkat, Ancol lebih bersih dibandingkan tahun lalu. "Saya tidak mengharapkan hasil instan, tetapi perubahan perilaku yang harus dimulai dari sekarang," katanya.

Dengan meningkatnya kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan ini, Foke melanjutkan, akan meningkatkan kesehatan masyarakat. "Saya tentu berharap kesadaran warga meningkat, tidak buang sampah bukan pada tempatnya," ujarnya.

Untuk meningkatkan kebersihan Pantai Ancol, pengelola membuat gerakan "Pantaiku Indah Let's Be Clean & Green" di mana setiap pengunjung yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 5 kilogram, maka mendapatkan uang sebesar Rp15 ribu dan kupon undian sepeda Polygon. (art)

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
Nicole Shanahan

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Nicole Shanahan tengah menjadi sorotan lantaran dirinya yang menjadi kandidat calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) bersama dengan calon presiden Robert F. Kennedy Jr

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024