Roboh, DKI Panggil Kontraktor Papan Reklame

Akibat hujan deras melanda Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Kepala Dinas (Plh) Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI, Wiriatmoko, mengaku telah mengirimkan surat ke seluruh kontraktor reklame yang ada di Jakarta.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Pekan depan, pihaknya akan menjadwalkan pertemuan dengan seluruh kontraktor untuk membahas konstruksi reklame.

"Semestinya konstruksi lebih diperkuat 20 persen. Sehingga jika terkena angin tidak roboh," ujar Wiriatmoko di Jakarta, Jumat, 6 Januari 2012.

Menurut dia, sebelum biro reklame mengajukan izin, seharusnya ada penanggungjawab kontruksi.

"Kalau reklame yang tidak sesuai dengan konstruksinya yang menindak adalah dinas pajak, bukan P2B. Jika terjadi kecelakaan terkait dengan reklame korban bisa menuntut ke kontraktor reklame," kata Wiriatmoko.

Berdasarkan data dari Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, terdapat sebanyak enam papan reklame yang roboh akibat diterjang hujan angin kemarin sore.

Rinciannya, sebanyak empat papan reklame roboh di Jakarta Barat, satu papan reklame di Jakarta Selatan, dan satu papan reklame lainnya di Jakarta Timur.

Satu korban tewas akibat tertimpa papan reklame roboh dan kemudian tersetrum aliran listrik di Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Korban tewas bernama Yadi, 29 tahun, asal Kuningan, Jawa Barat. Satu korban lainnya yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

Sedangkan untuk jumlah kendaraan, baik motor maupun mobil yang rusak masih diinventarisasi oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. (eh)

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024