Foke: Siswa SMK DKI Juga Sudah Buat Pesawat

siswa smk
Sumber :

VIVAnews - Prestasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surakarta yang berhasil merakit mobil Kiat Esemka tak membuat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kecil hati. Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, mengaku siswa SMK di Jakarta juga sudah mampu membuat pesawat.

"Saya terima laporan bukan cuma mobil, pesawat pun kita sudah pernah bikin," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 6 Januari 2012.

Foke mengatakan dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Pendidikan DKI untuk mendorong sertifikasi semua produk yang dihasilkan para siswa SMK di Jakarta.

"Kami dorong masuk sertifikasi, sampai ke uji kelayakan dari Kementrian Perindustrian, atau Kemenhub. Dengan begitu dapat dipasarkan dan dapat digunakan secara umum. Karena keamanan pengguna jasa dan barang itu harus menjadi prioritas utama," ujarnya.

Dia mengatakan telah menerima laporan bahwa kini sudah ada beberapa camat di Jakarta yang menggunakan mobil pick up produk SMK.

"Kalau tidak salah SMK di Jakarta Utara atau di mana, saya lupa. Dan saya sambut baik itu, asal sudah melalui prosedur. Apalagi kalau gunakan anggaran pemerintah, beli barang yang tidak layak itu kurang bagus dan bisa dipersalahkan juga oleh badan pemeriksa," ucap dia.

Mantan Wakil Gubernur era Sutiyoso ini mendukung penggunaan produk dalam negeri buatan anak bangsa.

"Tapi semua itu tentu memiliki aturan dan ketentuannya. Saya pakai notebook buatan SMK cuma sayangnya saya kurang pandai menjualnya di media," kata Foke. (eh)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana
kapten Timnas Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai kerusuhan

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi dipastikan absen membela Timnas Argentina di dua laga persahabatan FIFA Matchday karena cedera hamstring.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024