160 Rumah Terbakar di Ancol, Satu Tewas

Kebakaran Benhil
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebanyak 160 rumah di Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, hangus terbakar. Api melalap dua RT di RW 02, sekitar pukul 00.15 WIB, Sabtu 21 Januari 2012.

Diduga api berasal dari korsleting listrik rumah milik salah satu warga. SeorangĀ  warga tewas terpanggang di dalam rumahnya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Korban bernama Kastri berusia 70 tahun. Jasad perempuan itu ditemukan saat petugas pemadam melakukan penyisiran di lokasi.

Kepala Humas Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Ajun Inspektur Satu R Widi Sudiyatno, mengatakan saat kejadian, angin bertiup kencang. Sehigga si jago merah dengan cepat merambat dan mebesar melumatkan rumah-rumah yang letaknya berdekatan itu.

Dia menjelaskan akibat kebakaran itu, sekitar 160 lebih kepala keluarga yang terdiri dari 900 jiwa, kehilangan tempat tinggal.
"Api baru bisa di padamkan setelah dua jam," kata Widi.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, menurunkan 22 unit mobil pemadam untuk mengendalikan api.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024